Kegiatan Ikrar dan Janji Siswa

  • Kegiatan rutin yang dilakukan siswa siswi SDIT Ruhul Jadid sebelum masuk ke dalam kelas adalah berbaris di depan kelas masing-masing dan dilanjutkan dengan membaca ikrar dan janji siswa.
  • Adapun sebelum membaca ikrar dan janji siswa setiap ketua kelas harus merapikan terlebih dahulu barisannya. Pukul  07.00 para siswa dan siswi sudah mulai berbaris di depan kelas, dan untuk siswa yang datang terlambat membaca ikrar dan janji siswa seorang diri, setelah itu diperkenankan untuk masuk ke dalam kelas. Kegiatan ini dilakukan dari kelas 1 – 6 yang bertujuan untuk memberlakukan sikap disiplin kepada siswa agar datang tepat waktu, memiliki rasa bertanggung jawab, dll. Setelah selesai membaca ikrar dan janji siswa seluruh siswa diminta untuk mengambil wudhu dan melaksanakan shalat duha secara berjamaah di dalam kelas dengan didampingi oleh guru.
  • Kegiatan rutin merupakan pembiasaan sikap dan perilaku positif, kemandirian, menumbuhkembangkan nilai moral dan spiritual. Janji siswa merupakan sebuah kegiatan yang diucapkan bersama oleh seluruh siswa dan siwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *